Firefox 14 hadir dengan sisi keamanan terbaik


Firefox 14 hadir dengan sisi keamanan terbaik


Kabar soal Firefox 14 memang sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Kabarnya, untuk versi yang ke-14 ini, Mozilla akan menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna OS X Lion 10.7 menggunakan mode full screen.
Setelah lama menunggu, akhirnya hari ini (18/07), Mozilla resmi merilis browser-nya tersebut ke publik. Dalam press release yang diterima Merdeka.com dijelaskan bahwa Firefox 14 ini mempunyai fitur baru yang berfungsi untuk menjaga tingkat keamanan ketika sang pengguna sedang berselancar di internet.
Pengguna Firefox 14 juga tak perlu khawatir kata kunci yang mereka gunakan pada situs mesin pencari bakal tercatat oleh search engine tersebut. Ada fitur yang memungkinkan pengguna menjadikan proses pencarian ini sebagai sesuatu yang pribadi. Sampai saat ini baru Google satu-satunya mesin pencari yang memperbolehkan Firefox membuat pencarian penggunanya menjadi pribadi. Meski begitu, Mozilla masih akan tetap menjajaki kemungkinan bekerja sama dengan situs pencari lain.
Ketika pengguna Firefox 14 sedang melakukan pencarian suatu informasi dengan menggunakan mesin pencari Google, maka secara otomatis browser besutan Mozilla ini akan melindungi segala data penggunanya dari ulah oknum jahat lainnya.
Tidak hanya itu saja, Mozilla juga membuat Firefox 14 ini agar dapat melihat identitas suatu situs yang telah terverifikasi untuk tingkat keamanannya menjadi lebih mudah. Dalam tampilan Firefox 14 ini, favicon akan ditunjukkan di sebelah kiri dari URL dengan warna hijau terang.
Selain itu, browser versi baru dari Mozilla yang juga support dengan Pointer Lock API yang awalnya bernama mouse lock ini juga mendapatkan CSS baru yang berfungsi untuk menampilkan tulisan dalam bahasa Yunani dan Turki serta perbaikan beberapa bugs yang terdapat di versi sebelumnya.
Firefox 14 yang dilansir Mozilla ini dapat digunakan oleh pengguna WindowsMac dan Linuxsaja. Versi mobile-nya sendiri sudah dirilis lebih dahulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Jika lalat Twitter-an

Anonymous: Negara Zionis itu pengecut!

Seorang ABG Bunuh Diri karena Naruto