Facebook mulai hapus fans dan like palsu


Facebook mulai hapus fans dan like palsu

Mungkin ini adalah kabar bagus untuk pengguna Facebook yang tidak menginginkan perolehan jempol palsu untuk status, gambar atau video yang mereka buat, namun termasuk kabar buruk bagi pebisnis yang menjaring perolehan keuntungan dari penghitungan 
like.

Di mulai dari kemarin (27/09), Facebook telah membuat satu langkah baru untuk menghapus semua like dan account palsu yang sampai sekarang banyak beredar. Mungkin bagi banyak pengguna Facebook umum, hal ini adalah suatu kabar gembira.
Namun, bagi pebisnis yang mendulang untung dengan akumulasi like untuk fanspage merupakan satu kabar buruk.

Seperti contohnya, Fanspage Zynga Texas HoldEm selama ini mempunyai ribuan fans dan mendapatkan like dengan jumlah yang tidak kalah banyaknya. Namun dengan diberlakukannya aturan ini, fanspage salah satu game yang sempat populer di Facebook tersebut sekarang hanya tersisa 63 juta fans saja setelah 93,000 fans palsu mereka dihapus Facebook.

Seperti yang diberitakan Techcrunch (26/09), selain untuk membersihkan account dan like palsu, Facebook melakukan hal ini agar tidak lagi terkena serangan malware yang berfungsi sebagai mesin generate tombol like tersebut. Apabila Anda seorang pebisnis yang usaha Anda tergantung dari perolehan like dan fans, bagaimana menurut Anda tentang tindakan yang dilakukan Facebook tersebut?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Jika lalat Twitter-an

Anonymous: Negara Zionis itu pengecut!

Seorang ABG Bunuh Diri karena Naruto