Inovasi Facebook semakin aneh

Inovasi Facebook semakin aneh
Banyak fitur Facebook yang bermanfaat, namun banyak pula fitur situs besutan Mark Zuckerberg ini yang tidak jelas apa maksud dibuatnya.


Salah saut contohnya adalah fitur poke. Mungkin salah satu fungsi poke hanyalah untuk gurauan belaka. Namun, di sisi lain tidak terdapat manfaat apapun dengan diciptakannya tombol tersebut. Apabila dibandingkan dengan tombol-tombol lain, jelas tombol poke tidak memiliki peran penting dalam aktivitas pengguna Facebook.

Seperti yang dilansir Techcrunch (26/09), tidak populernya tombol tersebut ternyata juga disadari oleh Facebook sendiri. Akhirnya, situs jejaring sosial terbesar ini mengembangkan lagi tombolpoke agar dapat langsung membalas secara real-time.

Dalam penjelasannya, pembaharuan tombol poke ini lebih untuk sekadar bermain-main atau dengan istilah poke battle. Perang poke ini akan berhenti apabila halaman di-refresh atau salah satu dari mereka berhenti untuk menekan tombol poke.

Di awal kemunculan tombol ini, balasan poke akan memakan waktu yang cukup lama sebelum dapat dilihat. Dengan pengembangan seperti sekarang, maka balasan poke dari seseorang dapat terlihat secara real-time. Menurut Anda, apa bedanya dengan poke yang lama?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Jika lalat Twitter-an

Anonymous: Negara Zionis itu pengecut!

Seorang ABG Bunuh Diri karena Naruto