Wah, Google Apps tak lagi gratis

Wah, Google Apps tak lagi gratis
Google memutuskan tak lagi menggratiskan layanan Google Apps miliknya. Wah apakah semua layanan Google Apps kini tak gratis?

Jangan khawatir, layanan Google Apps yang dimaksud adalah layanan Google terintegrasi yang ditawarkan pada konsumen bisnis. Layanan ini meliputi Gmail, Gtalk, Calendar, Documents dan layanan lain. Kini konsumen bisnis harus membayar lisensi USD 50 untuk setiap lisensi Google Apps per tahun.

Lalu bagaimana layanan Google pada pengguna pribadi? Layanan Google lain untuk kalangan pribadi masih tetap gratis sebagaimana sebelumnya. 

Layanan Google Apps yang pada awalnya gratis adalah upaya Google memfasilitasi usaha kecil dan menengah di dunia dengan sebuah solusi komputasi online. Mereka dapat menggunakan layanan Google Apps untuk kelancaran dan pengembangan operasional perusahaan mereka.

Google juga menginformasikan bahwa pengguna Google Apps yang versi gratis tetap tidak akan ditarik biaya. Penerapan tarif baru ini hanya berlaku bagi pengguna baru Google Apps.

Layanan Google Apps versi berbayar akan mendapat fasilitas fasilitas telepon internet, inbox email sebesar 25 GB dan jaminan 99,9 persen uptime.

Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Jika lalat Twitter-an

Anonymous: Negara Zionis itu pengecut!

Seorang ABG Bunuh Diri karena Naruto