Google Indonesia ingin majukan ekosistem digital Indonesia


Dengan semakin cepatnya pergerakan dunia digital yang juga merambah sisi komunikasi, Google Indonesia menyelenggarakan satu acara yang bernama THINK 2013:Understanding Tomorrow's Digital Consumer.

Sampai saat ini, laju ekosistem digital Indonesia, sisi komunikasi dan pelanggan bisnis semakin cepat dengan tumbuh kembangnya perangkat seperti handset, tablet, laptop dan perangkat sejenisnya.

Oleh karenanya, untuk membantu membangun ekosistem tersebut agar lebih maju lagi, Google Indonesia membuat satu acara yang dinamakan THINK 2013:Understanding Tomorrow's Digital Consumer.

Seperti press release yang diterima merdeka.com, acara besutan Google Indonesia ini berfungsi untuk menyatukan berbagai bisnis dan industri untuk berbagi perkembangan-perkembangan terbaru serta melihat apa yang akan menjadi tren berikutnya di media digital dan marketing.

"Kami ingin membantu bisnis di Indonesia ke tahap pendekatan konsumen (consumer engagement) berikutnya, terutama seiring dengan semakin banyaknya orang yang mencari informasi dan jawaban di internet. Dan yang paling penting yang kita bisa tawarkan sekarang adalah informasi dan pengetahuan untuk membangun ekosistem internet Indonesia," tutur Krishna Zulkarnain selaku Country Marketing Manager Google Indonesia.
 
Selain mereka, Google Indonesia juga berharap bahwa pihak individu dan komunitas juga dapat ikut bahu membahu membangun ekosistem internet Indonesia.

THINK 2013 juga akan mengingatkan para peserta banyaknya online tools yang sudah tersedia, untuk meningkatkan penciptaan konten Indonesia baru bukan hanya dari perusahaan besar dalam bentuk kampanye iklan online dan program social media, namun juga dari usaha kecil dan menengah serta para wirausahawan dalam bentuk situs-situs resmi perusahaan dan jasa-jasa online.

Acara ini juga dihadiri oleh pelaku utama bisnis Indonesia, acara thought leadership ini menawarkan informasi dari hasil penelitian, wawasan dan ide-ide - baik dari dalam maupun luar Google - menuju pembentukan strategi, keputusan dan produk-produk perusahaan.

"Dengan bantuan informasi dan pengetahuan seperti yang ditampilkan pada THINK 2013 ini, saya rasa 2013 akan menjadi tahun di mana akan lebih banyak lagi diunggahnya konten-konten lokal yang akan ikut membangun dan memperkaya ekosistem digital Indonesia. Tidak hanya bisnis-bisnis akan lebih mudah di cari atau produknya bisa dipasarkan secara nasional dan internasional, namun juga pengguna internet dari seluruh dunia bisa mengetahui lebih mendalam tentang kebudayaan Indonesia dari konten-konten yang dibuat oleh individu, komunitas, artis dan bisnis Indonesia. Kami membutuhkan bantuan masyarakat untuk ikut meningkatkan posisi Indonesia di panggung global internet," tutup Krishna.

Mengacu pada pernyataan Krisna, nampaknya ada sedikit kesamaan tujuan antara THINK 2013 dengan apa yang telah dideklarasikan awal bulan lalu yaitu KlikIndonesia. Kesamaannya yaitu terletak pada keinginan bersama untuk memajukan dan menjadikan konten lokal Indonesia sebagai tuan rumah di negara sendiri.

Sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/google-indonesia-ingin-majukan-ekosistem-digital-indonesia.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Jika lalat Twitter-an

Anonymous: Negara Zionis itu pengecut!

Seorang ABG Bunuh Diri karena Naruto