Ganti tampilan, Google ingin ikuti tren ?


Ganti tampilan, Google ingin ikuti tren?
Selama ini, layanan Google dikenal simpel karena tidak mau memakai desain yang wah dan berwarna. Namun, sepertinya tren tersebut bakal segera ditinggalkan Google.
Hal ini dikarenakan seluruh layanan Google yang biasanya memiliki bar navigasi berwarna hitam di bagian atas akan dihilangkan. Yang lebih mengejutkan lagi, navigasinya akan diganti dengan beberapa ikon berwarna-warni, hal yang tidak pernah dilakukan Google sebelumnya.
Padahal, Google bisa dibilang sangat anti dengan perubahan navigasi layanannya. Lihat saja Google Search, dalam sepuluh tahun terakhir, hanya perubahan-perubahan kecil saja yang mereka lakukan.
Namun, sepertinya tradisi ini akan segera diubah. Google akan melakukan perubahan besar dengan menghilangkan bar hitam yang berada di atas layanannya dengan navigasi mirip Chrome OS.
Tidak jelas mengapa Google melakukan perubahan ini. Namun, bisa saja Google memang ingin memperkenalkan para pengguna dengan Chrome OS.
Patut diketahui, meskipun sudah dirilis sejak 2009 lalu, nyatanya keberadaan operating system buatan Google ini seakan timbul dan tenggelam. Bahkan, masih kalah dengan keberadaan Windows 8 maupun MacOS.
Selain itu, bisa jadi perubahan yang dilakukan Google ini juga didasari untuk mengikuti tren. Seperti yang dilansir oleh Hongkiat.com, tercatat setidaknya ada 20 hal yang akan menjadi tren desain situs di masa mendatang. Salah satunya: penggunaan ilustrasi seperti yang dilakukan Google ini.
Sumber: Hongkiat.com, Pcworld.com, dan googleblog.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Jika lalat Twitter-an

Anonymous: Negara Zionis itu pengecut!

Seorang ABG Bunuh Diri karena Naruto