Bos Google: Dunia akan terhubung internet pada 2020


Bos Google: Dunia akan terhubung internet pada 2020
Semua orang di dunia akan terhubung dengan internet dalam tujuh tahun mendatang. Itulah yang disampaikan Eric Schmidt, CEO Google, dalam sebuah pernyataan minggu ini.
Seperti yang dilansir oleh BBC (15/4), pernyataan Schmidt ini pun menimbulkan kegembiraan sekaligus ketidakpercayaan. Jika benar, maka pada 2020 seluruh dunia akan benar-benar dikuasai internet.
Dalam pernyataan itu sendiri, Schmidt terlihat yakin dengan prediksinya. "Untuk setiap orang yang online, ada dua yang tidak. Pada akhir dekade ini, semuanya akan terhubung dengan internet," tulis Schmidt dalam akun Google+ miliknya.
Dirinya pun kemudian menimpali pernyataan tersebut sehari setelahnya. "Pikirkan bagaimana hebatnya internet dengan dua miliar pengguna hari ini. Sekarang pikirkan bagaimana hebatnya nanti jika ada lima miliar yang online. #NewDigitalAge," lanjut Schmidt.
Memang, dilihat dari segi kemungkinan, apa yang dikatakan bos Google ini bukanlah hal yang mustahil. Terlebih, Google sebagai salah satu pionir dunia internet juga berusaha dalam mewujudkan hal ini.
Seperti yang dilansir oleh Business Insider, ada beberapa proyek yang sedang dilaksanakan Google demi menyongsong era digital.
Salah satunya, adalah dengan membagikan beberapa komputer dan teknologi terkait di beberapa negara terbelakang. Beberapa tempat yang sudah merasakan hal ini adalah Meksiko, negara di Amerika Tengah, dan Afrika.
Selain Google, ada juga tangan dermawan Samsung. Bedanya, Samsung lebih tertarik membangun teknologi terapan yang bisa dimanfaatkan langsung oleh para penduduk Sudan dan Afrika Selatan.
Selain keduanya, tentu masih banyak lagi perusahaan besar yang menyisihkan sebagian keuntungannya untuk hal-hal kemanusiaan ini. Hanya saja, karena kurangnya ekspos dan terlalu banyaknya kegiatan yang mereka lakukan, pemberitaannya pun terlihat tenggelam.
Jadi, tidak mustahil bukan kalau di 2020 kita semua akan terhubung dengan internet?

Sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/bos-google-dunia-akan-terhubung-internet-pada-2020.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Jika lalat Twitter-an

Anonymous: Negara Zionis itu pengecut!

Seorang ABG Bunuh Diri karena Naruto