Definisi Tablet Hybrid


TB-W5-Benefit-images-1
Belakangan ini istilah tablet hybrid semakin populer di telinga kita. Terlebih sejak Microsoft merilis operating system  Windows 8 ke pasaran, istilah tersebut makin sering  dibicarakan  orang. Selain itu, perkembangan teknologi yang disematkan pada tablet PC saat ini juga semakin mendukung istilah “tablethybrid” tersebut. Tapi apakah sebenarnya tablet hybrid tersebut?

Dikutip dari berbagai sumber, Microsoft pernah merilis bahwa definisi tablethybrid adalah perangkat mandiri yang menggabungkan PC, layar, dan sumber daya yang dapat diisi ulang yang secara mekanis terpasang pada keyboard dan alat penunjuk tunggal dalam satu chassis.
Singkatnya, tablet hybrid dapat didefinisikan sebagai kombinasi antara tablet PC dan computer jinjing (laptop). Tablet hybrid adalah perangkat yang memiliki layar yang dapat dilepas dan menjadi  tablet PC ketika dipisahkan dari keyboard-nya. Contohnya, bisa kita lihat pada Acer Iconia W510 yang memiliki detachable keyboard. Ketika dipisahkan dari keyboardnya, Iconia W510 menjadi sebagai tablet PC. Secara teknis, tablet hybrid bisa disebut sebagai tablet PC dengan keyboard.

Pada dasarnya, keyboard pada tablet PC seperti Acer Iconia W510 adalah aksesoris tambahan agar penggunanya membuat konten dengan mudah. Ini solusi untuk sobat yang lebih nyaman mengetik dengan keyboard fisik.

Khusus pada Acer Iconia W510/W511, detachable keyboardnya bukan hanya sebagai pendukung untuk keperluan mengetik, tapi juga sebagai booster daya tahan baterai. Jika dipasangkan dengan keyboard tambahannya tersebut, Acer Iconia W510 bisa diajak bekerja hingga 18 jam.
Bukan hanya itu, Acer Iconia Tab W510/W511 sebagai tablet hybrid juga bahkan bisa diputar hingga 295 derajat sehingga memudahkan kita untuk keperluan presentasi atau menonton video. So, sudah sedikit paham kan sobat tentang definisi tablet hybrid itu seperti apa? Jangan sampai salah pilih ya sobat, percayakan pilihanmu pada tablet hybrid yang sudah mengusung nama besar seperti Acer.

Sumber : http://www.acerid.com/2013/04/definisi-tablet-hybrid/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Jika lalat Twitter-an

Anonymous: Negara Zionis itu pengecut!

Seorang ABG Bunuh Diri karena Naruto